top of page

PT ALCOR DIGITAL INDONESIA

SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNA

​

Syarat dan Ketentuan Pengguna ini (“Syarat dan Ketentuan Skybridge”) beserta seluruh lampiran dan/atau rujukan di dalamnya merupakan pengikatan hukum antara Pengguna baik dengan Skybridge maupun dengan Mitra sehubungan dengan penggunaan Pengguna atas Aplikasi Skyporter milik Skybridge.

​

Dengan mengakses atau menggunakan Aplikasi Skyporter, Pengguna sepakat untuk tunduk dan terikat pada Syarat dan Ketentuan Skybridge dan ketentuan-ketentuan lainnya sehubungan dengan Aplikasi Skyporter (“Ketentuan Skybridge”).

Pengguna diwajibkan untuk membaca Syarat dan Ketentuan Skybridge dengan seksama sebelum menggunakan Aplikasi Skyporter. Apabila Pengguna tidak sepakat dengan Syarat dan Ketentuan Skybridge, maka Pengguna tidak diperkenankan untuk menggunakan Aplikasi Skyporter.

​

​

1.  DEFINISI

 

1.1  Istilah-istilah yang digunakan dalam Syarat dan Ketentuan Skybridge, kecuali ditentukan lain, memiliki arti sebagai berikut:

​

a. “Akun Skyporter” berarti akun yang diperoleh Pengguna setelah menyelesaikan pendaftaran pada Aplikasi Skyporter sebagaimana didefinisikan pada Pasal 2.1;

​

b. “Aplikasi Skyporter” berarti aplikasi yang dimiliki dan dikelola oleh Skybridge, yang dapat diakses melalui mobile application yang dapat diunduh dan tersedia untuk platform ‘Android’ dan ‘iOS’;

​

c. “Customer Care” berarti customer service atau helpdesk yang disediakan oleh Skybridge untuk membantu Pengguna dalam menangani pertanyaan teknis terkait dengan Aplikasi Skyporter;

​

d. “Donasi” memiliki arti sebagaimana didefinisikan pada Pasal 3.1 (d);

 

e. “Gereja” berarti gereja yang dikelola oleh Mitra;

 

f. “Grup” berarti setiap kelompok virtual yang dibuat oleh Pengguna melalui fitur yang tersedia dalam Aplikasi Skyporter;

 

g. “Hari Kerja” berarti hari selain Sabtu dan Minggu, atau hari libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia, dimana bank-bank di DKI Jakarta beroperasional secara normal;

 

h. “HKI Skybridge” memiliki arti sebagaimana didefinisikan pada Pasal 13.1;

 

i. “Kebijakan Privasi Skybridge” berarti kebijakan priviasi yang berlaku sehubungan dengan penggunaan Aplikasi Skyporter;

 

j. “Ketentuan Skybridge” berarti seluruh ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh Skybridge sehubungan dengan Aplikasi Skyporter, selain Syarat dan Ketentuan Skybridge ini;

 

k. “Konten Yang Dilarang” berarti konten-konten yang dilarang untuk diunggah dan digunakan dalam Aplikasi Skyporter, sebagaimana tertera pada Lampiran II;

 

l. “Mitra” berarti pihak yang menggunakan sistem dan aplikasi yang dimiliki Skybridge dalam kegiatan pengelolaan Gereja;

 

m. “Pengguna” berarti Pengguna terdaftar yang telah melakukan proses pendaftaran pada Aplikasi Skyporter, sebagaimana didefiniskan pada Pasal 2.1;

 

n. “Penutupan Akun” berarti penutupan Akun Skyporter milik Pengguna yang dapat dilakukan oleh Skybridge atau Pengguna, sebagaimana didefinisikan pada Pasal 6;

 

o. “Pernyataan dan Jaminan Pengguna” berarti sebagaimana didefinisikan pada Pasal 7;

 

p. “Perselisihan” berarti sebagaimana didefinisikan pada Pasal 16.2;

 

q. “Penyedia Layanan” berarti perusahaan payment gateaway terkemuka yang bekerjasama dengan Skybridge untuk memfasilitasi Pengguna dalam melakukan Donasi;

 

r. “Skybridge” berarti PT Alcor Digital Indonesia, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia, beralamat di EightyEight@Kasablanka Office Tower, Lantai 38, Jl. Casablanca Kav 88, Jakarta Selatan 12870; dan

 

s. “Syarat dan Ketentuan Skybridge” berarti syarat dan ketentuan ini.

​

1.2 Istilah-istilah yang didefinisikan di dalam Syarat dan Ketentuan Skybridge dalam bentuk tunggal memiliki pengertian korelatif apabila dipergunakan dalam bentuk ganda dan sebaliknya.

​

1.3 Acuan terhadap suatu pasal atau lampiran adalah acuan terhadap pasal atau lampiran dalam Syarat dan Ketentuan Skybridge.

​

​

2. REGISTRASI AKUN

​

2.1 Agar dapat menggunakan seluruh fitur yang terdapat pada Aplikasi Skyporter, maka setiap pihak diharuskan melakukan pendaftaran secara online sebagai “Pengguna” pada Aplikasi Skyporter, dengan memasukkan data-data, antara lain, nama, nomor handphone dan email. Setelah proses pendaftaran dilakukan maka setiap pihak akan memperoleh akun pada Aplikasi Skyporter (“Akun Skyporter”).

 

2.2 Pengguna bertanggung jawab secara penuh atas kerahasiaan login id, password dan email sehubungan dengan Akun Skyporter milik Pengguna. Apabila Pengguna menyadari adanya akses ilegal atau tindakan penyalahgunaan atas Akun Skyporter milik Pengguna, maka Pengguna berkewajiban untuk memberitahu Skybridge melalui helpdesk@skybr.id. Pemberitahuan tersebut tidak membuat Skybridge menjadi bertanggung jawab atas setiap akses ilegal atau tindakan penyalahgunaan tersebut dan/atau kerugian yang diakibatkannya.

 

2.3 Skybridge tidak akan meminta login id, password Akun Skyporter maupun kode SMS verifikasi atau kode One Time Password (OTP) milik Pengguna (“Data Akun Skybridge”) untuk alasan apapun. Oleh karena itu Skybridge menghimbau agar Pengguna tidak memberikan Data Akun Skyporter kepada pihak manapun. Apabila terjadi kerugian yang dialami oleh Pengguna akibat dari pemberian Data Akun Skyporter kepada pihak lain, maka kerugian tersebut merupakan tanggung jawab pribadi Pengguna dan Pengguna memahami bahwa Skybride tidak berkewajiban atau memiliki prosedur untuk melakukan verifikasi terhadap Data Akun Skyporter.

 

2.4 Dengan melakukan pendaftaran sebagai Pengguna pada Aplikasi Skyporter, maka Pengguna dengan ini menyatakan status anda sebagai Pengguna, oleh karena itu Pengguna sepakat untuk terikat pada Syarat dan Ketentuan Skybridge dan menjamin bahwa Pengguna sudah dewasa menurut hukum yang berlaku, atau paling tidak sudah berusia 21 (dua puluh satu) tahun. Dalam hal Pengguna berusia di bawah 21 (dua puluh satu) tahun, maka Skybridge memiliki hak untuk membatalkan Syarat dan Ketentuan Skybridge. Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Aplikasi Skyporter.

 

 

3. LAYANAN APLIKASI SKYPORTER

​

3.1 Melalui Aplikasi Skyporter, Skybridge memberikan layanan-layanan kepada Pengguna untuk:

 

a. Melakukan pendaftaran dan memasukkan data-data Pengguna; 

 

b. Mengakses laman berita dari Aplikasi Skyporter dan menyebarkan konten-konten di dalamnya kepada Pengguna lain melalui fitur ‘share to’;

 

c. Menyampaikan ‘permintaan doa’ dan ‘laporan doa yang terkabul’, serta melihat riwayat dari hal-hal tersebut;

 

d. Memberikan donasi secara online melalui metode pembayaran yang terdapat pada Aplikasi Skyporter (“Donasi”)

​

e. Mengakses konten, artikel atau renungan harian yang tersedia pada Aplikasi Skyporter;

​

f. Mencari Grup dan menghubungi pemimpin dari Grup agar Pengguna tersebut dapat bergabung ke dalam Grup;

​

g. Mencari dan mengikuti acara-acara yang akan diadakan oleh Mitra, untuk kemudian melakukan pendaftaran dan pembayaran (jika diperlukan); dan

​

h. Menggunakan fitur ‘check-in’ untuk mencatat kehadiran di acara yang telah didaftarkan menggunakan ‘QR Code’.

 

3.2 Dalam menyalurkan Donasi, Pengguna akan menggunakan metode pembayaran yang disediakan dalam Aplikasi Skyporter. Metode pembayaran yang disediakan dalam Aplikasi Skyporter merupakan kerjasama Skybridge dengan Penyedia Layanan, oleh karenanya, Pengguna memahami bahwa Skybridge tidak bertanggung jawab atas setiap pembayaran Pengguna baik yang menggunakan maupun yang tidak menggunakan metode pembayaran yang disediakan dalam Aplikasi Skyporter. Saat ini, metode pembayaran yang disediakan oleh Skybridge adalah sebagaimana ditentukan dalam Lampiran I.

​

3.4 Sehubungan dengan Donasi yang dilakukan oleh Pengguna, Pengguna menyatakan bahwa:

​

a. Pengguna tidak akan memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran atau data pembayaran kepada pihak manapun selain Skybridge. Apabila terjadi kerugian yang dialami oleh Pengguna akibat dari pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain, maka hal tersebut merupakan tanggung jawab penuh Pengguna;

 

b. Keterlambatan proses pembayaran dan kemungkinan adanya biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang digunakan Pengguna dengan bank yang digunakan oleh Skybridge adalah tanggung jawab Pengguna secara pribadi; dan

 

c. Donasi yang disalurkan oleh Pengguna bukan merupakan dana yang berasal dari hasil tindak pidana, antara lain, korupsi, penyuapan, narkotika, penyelundupan tenaga kerja, perjudian, terorisme, penggelapan, penipuan, penculikan, pencurian, pedagangan orang, prostitusi, pemalsuan uang, yang dilakukan di wilayah negara Republik Indonesia atau di luar wilayah negara Republik Indonesia dan tindak pidana tersebut merupakan tindak pidana menurut hukum Indonesia.

 

3.5 Skybridge akan tunduk dan mematuhi segala peraturan yang berlaku di Indonesia termasuk peraturan mengenai transfer dana yang diatur berdasarkan Undang-Undang No. 3 Tahun 2011 tentang Transfer Dana dan peraturan pelaksananya serta perubahannya dari waktu ke waktu, dimana dalam hal otoritas pemerintahan, peraturan perundang-undangan, perintah atau putusan Pengadilan, atau aturan suatu badan regulator meminta informasi terkait dengan transfer dana dan diwajibkan untuk diungkapkan, maka Skybridge akan mematuhinya dan membuka informasi tersebut.

 

3.6 Dalam hal terjadinya perselisihan teknis antara Pengguna dengan Mitra terkait Donasi yang dilakukan oleh Pengguna, maka Pengguna dapat melaporkan hal tersebut kepada Skybridge melalui email ke helpdesk@skybr.id. Pengguna sepakat bahwa Skybridge, atas pertimbangannya sendiri, berhak untuk memberikan keputusan atas perselisihan teknis tersebut dengan mendiskusikannya terlebih dahulu dengan Mitra dan Penyedia Layanan. Pengguna dengan ini bersedia untuk mematuhi keputusan yang diberikan oleh Skybridge.

​

 

4. CUSTOMER CARE

 

4.1 Untuk membantu Pengguna dalam mengatasi permasalahan yang timbul sehubungan dengan penggunaan Aplikasi Skyporter, antara lain, crash pada sistem atau bug/fitur yand tidak bekerja sebagaimana seharusnya, Skybridge menyediakan Customer Care. Mekanisme penyelesaian pemasalahan melalui Customer Care adalah sebagai berikut:

 

a. mengirimkan rincian dan penjelasan terkait dengan kronologis kejadian dan kendala yang dihadapi melalui email helpdesk@skybr.id; dan

​

b. jika masalah menyangkut konten atau data Pengguna yang tidak tepat atau kurang lengkap, maka Pengguna perlu menghubungi Mitra dan/atau Gereja yang bersangkutan karena Skybridge tidak bertanggungjawab dan tidak memiliki wewenang untuk mengakses data Mitra dan/atau Gereja tanpa seizin mereka.

​

4.2 Pengguna dengan ini sepakat bahwa keputusan Skybridge melalui Customer Care adalah final dan mengikat para pihak. Pengguna dan/atau Mitra dengan ini sepakat untuk mematuhi keputusan tersebut dengan sebaik-baiknya.

 

 

5. PAJAK

​

5.1 Pajak-pajak yang timbul sehubungan dengan penggunaan Aplikasi Skyporter dan Donasi yang dilakukan merupakan tanggung jawab masing-masing pihak, baik Pengguna maupun Mitra, dan masing-masing pihak berkewajiban untuk memenuhinya sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku di Republik Indonesia.

​

5.2 Pengguna sepakat untuk menggunakan upaya terbaiknya untuk melakukan segala hal yang diperlukan dan diharuskan oleh hukum yang berlaku, untuk mengaktifkan, membantu dan/atau membela Skybridge untuk melakukan klaim atau verifikasi setiap kredit pajak masukan, rabat, atau pengembalian uang sehubungan dengan pajak yang dibayarkan atas layanan yang tersedia pada Aplikasi Skyporter.

 

5.3 Apabila Pengguna memiliki pertanyaan sehubungan dengan perpajakan, Pengguna dapat menghubungi Skybridge melalui email info@skybr.id.

 

 

6. JANGKA WAKTU

​

Syarat dan Ketentuan Skybridge berlaku efektif sejak proses pendaftaran Pengguna selesai dilakukan, dan akan terus berlaku selama Pengguna menggunakan Aplikasi Skyporter kecuali diakhiri oleh Pengguna atau Skybridge. Apabila Pengguna bermaksud untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan Skybridge, Pengguna dapat melakukannya dengan cara menutup Akun Skyporter melalui fitur penonaktifan akun yang disediakan melalui Aplikasi Skyporter atau dengan menghubungi Skybridge melalui email helpdesk@skybr.id dengan memberikan informasi atau alasan penutupan Akun Skyporter (“Penutupan Akun”).

​

​

7. PERNYATAAN DAN JAMINAN PENGGUNA

 

Sehubungan dengan penggunaan Aplikasi Skyporter oleh Pengguna, Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin (“Pernyataan dan Jaminan Pengguna”) bahwa:

​

a. Pengguna adalah individu yang secara hukum cakap, dan mampu mengikatkan dirinya dalam suatu perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum negara Republik Indonesia;

 

b. Seluruh data dan/atau informasi yang Pengguna berikan kepada Skybridge adalah benar dan akurat, dan Pengguna menjamin bahwa data dan/atau informasi tersebut adalah milik Pengguna; dan

 

c. Seluruh konten yang digunakan dan/atau diunggah oleh Pengguna ke dalam Aplikasi Skyporter tidak melanggar hak atas kekayaan intelektual pihak manapun.

 

 

8. LARANGAN

​

Sehubungan dengan penggunaan Aplikasi Skyporter oleh Pengguna, Pengguna dilarang untuk:

​

a. Menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, perangkat lunak (software), fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk memanipulasi pada Aplikasi Skyporter, termasuk namun tidak terbatas pada: (i) manipulasi data Mitra; (ii) kegiatan peramban (crawling/ scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam Donasi; dan/atau (iv) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem;

 

b. Memodifikasi segala bentuk digital dari materi apapun yang diambil dari Aplikasi Skyporter;

 

c. Dengan cara apapun, menggunakan atau memperkenalkan, termasuk namun tidak terbatas pada, virus, worm, trojan horse, logger keystroke, spyware, atau fitur serupa lainnya, yang dapat mengganggu, merusak, merugikan, mengambil alih sistem, jaringan atau data pribadi yang terdapat pada Aplikasi Skyporter;

 

d. Berupaya mendapatkan akses ilegal ke Aplikasi Skyporter, Akun Skyporter, sistem komputer atau jaringan yang terhubung ke server Skyporter, melalui peretasan, penambangan kata sandi atau cara lain apa pun atau mengganggu atau berusaha mengganggu kerja Aplikasi Skyporter;

 

e. Menghapus, menonaktifkan, merusak, atau mengganggu fitur-fitur yang terkait dengan keamanan dari Aplikasi Skyporter;

 

f. Lisensi, sub-lisensi, menjual, menjual kembali, mentransfer, menetapkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia untuk pihak ketiga Aplikasi Skyporter;

 

g. Memodifikasi atau membuat karya turunan berdasarkan materi pada Aplikasi Skyporter, atau medekompilasi, menguraikan, merekayasa balik atau membongkar atau mencoba untuk memperoleh kode sumber atau ide atau algoritme yang mendasari bagian mana pun dari Aplikasi Skyporter untuk membangun produk atau layanan yang kompetitif; membangun produk menggunakan ide, fitur, fungsi, atau grafik serupa dari Aplikasi Skyporter, atau menyalin ide, fitur, fungsi, atau grafik dari Aplikasi Skyporter; dan/atau

 

h. Menyebabkan atau meluncurkan program atau skrip apapun dengan tujuan menggores, mengindeks, mensurvei, atau data lainnya menambang bagian mana pun dari Aplikasi Skyporter.

 

 

9. PELANGGARAN DAN GANTI RUGI

​

9.1 Skybridge atas pertimbangannya sendiri, dengan pemberitahuan, secara seketika dan tanpa kewajiban untuk memberikan kompensasi dalam bentuk apapun berhak untuk memberikan sanksi kepada Pengguna yang terindikasi melakukan pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan Skybridge, dan/atau Ketentuan Skybridge dan/atau hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada:

​

a. Pembekuan Akun Skyporter untuk waktu yang tidak ditentukan; dan/atau

 

b. Melakukan Penutupan Akun Skyporter apabila Pengguna tidak memperbaiki pelanggarannya dalam jangka waktu 1 (satu) bulan setelah menerima pemberitahuan dari Skybridge mengenai pelanggarannya.

 

9.2  Pengguna bertanggung jawab untuk mengganti kerugian yang diderita oleh Skybridge, Mitra, dan/atau pihak ketiga lain dari dan terhadap dan sehubungan dengan kerugian yang diderita oleh Skybridge, Mitra, dan/atau pihak ketiga lain sebagai akibat dari pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna.

 

9.3  Dalam hal setiap Pernyataan dan Jaminan Pengguna terbukti tidak benar atau menyesatkan, maka Pengguna bertanggung jawab untuk membebaskan Skybridge dari semua klaim, denda, pinalti, bunga, biaya, kerugian, pengeluaran dan kewajiban-kewajiban yang ditujukan, dibebankan dan ditanggung oleh Skybridge.

​

​

10. TIDAK ADA JAMINAN DAN PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

 

10.1 Tanpa Pernyataan dan Jaminan

​

a. Segala sesuatu yang terkait dengan Aplikasi Skyporter, disediakan kepada Pengguna “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia”. Skybridge tidak membuat pernyataan dan jaminan atas konten atau pengoperasian Aplikasi Skyporter. Pengguna memahami bahwa penggunaan Aplikasi Skyporter merupakan risiko dan tanggung jawab Pengguna sendiri; dan

 

b. Skybridge tidak membuat pernyataan dan jaminan dalam bentuk apapun tentang kondisi, akurasi, keandalan, kelengkapan baik konten maupun layanan Skyporter, serta tidak membuat pernyataan dan jaminan bahwa Aplikasi Skyporter adalah platform yang sempurna. Sangat dimungkinkan untuk terjadinya gangguan, kesalahan, kekeliruan, infeksi virus atau kode atau program komputer yang berjalan secara otomatis, yang mengandung sifat merusak atau yang dimaksudkan untuk merusak, mencegah dan mengambil alih sistem, data atau informasi pribadi Pengguna yang terdapat dalam Aplikasi Skyporter.

 

10.2 Pembatasan Tanggung Jawab

 

a. Skybridge, melalui Aplikasi Skyporter menyediakan layanan yang dapat memfasilitasi interaksi antara Mitra dan Pengguna. Hubungan antara Pengguna dan Mitra adalah tanggung jawab Pengguna dan Mitra. Oleh karena itu, Pengguna memahami bahwa tanggung jawab Skybridge hanya sebatas menyediakan Aplikasi Skyporter sebaik mungkin;

 

b. Penggunaan, penyaluran, dan/atau pengelolaan Donasi yang diberikan Pengguna melalui Aplikasi Skyporter, merupakan sepenuhnya tanggung jawab Mitra. Pengguna memahami bahwa Skybridge tidak betanggung jawab atas penggunaan, penyaluran dan/atau pengelolaan Donasi;

 

c. Sejauh dimungkinkan oleh hukum yang berlaku, Skybridge tidak bertanggung jawab dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut Skybridge untuk bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh:

 

i. Pelanggaran Pengguna atas Syarat dan Ketentuan Skybridge dan/atau Ketentuan Skybridge;

 

ii. Petunjuk lain yang tersedia dalam Aplikasi Skyporter;

 

iii. Keterlambatan atau gangguan pada Aplikasi Skyporter;

 

iv. Perselisihan antar Pengguna;

 

v. Pencemaran nama baik pihak ketiga lain;

 

vi. Virus atau perangkat lunak (software) yang diperoleh dengan mengakses atau menghubungkan ke Aplikasi Skyporter;

 

vii. Gangguan, bugs, kesalahan atau ketidakakuratan dalam bentuk apapun pada Aplikasi Skyporter; dan/atau

 

viii. Akses ilegal terhadap Akun Skyporter milik Pengguna.

​

​

11. TAUTAN KE SITUS WEB LAIN DAN IKLAN PIHAK KETIGA

​

11.1 Semua tautan yang terdapat pada Aplikasi Skyporter disediakan hanya demi kenyamanan Pengguna. Jika Pengguna meninggalkan Aplikasi Skyporter melalui tautan tersebut, konten yang Pengguna lihat di halaman web atau situs web terkait yang dimiliki atau dioperasikan oleh pihak ketiga tidak disediakan atau dikendalikan oleh Skybridge. Skybridge tidak mengembangkan atau meninjau, dan tidak bertanggung jawab atas konsekuensi dari Pengguna mengakses halaman web atau situs web yang ditautkan, dan/atau konten di halaman web atau situs web tersebut. Skybridge tidak memberikan jaminan, representasi dan tidak memiliki kewajiban untuk, konten di situs web tersebut, termasuk, namun tidak terbatas pada, jaminan dan pernyataan mengenai kebenaran, kecukupan, orisinalitas, akurasi, ketepatan waktu, kelengkapan, kewajaran, non-pelanggaran, kesesuaian, kualitas memuaskan, validitas barang yang diperjualbelikan dan/atau kesesuaian.

​

11.2 Tautan apapun ke halaman web atau situs web terkait lainnya pada Aplikasi Skyporter bukan merupakan dukungan, otorisasi, verifikasi, atau representasi bahwa Skybridge berafiliasi dengan pihak ketiga operator atau pemilik situs website yang terhubung tersebut, atau isinya.

 

11.3 Pengguna setuju bahwa akses Pengguna ke dan/atau penggunaan halaman web atau situs web terkait tersebut sepenuhnya merupakan risiko Pengguna sendiri dan tunduk pada syarat dan ketentuan akses dan/atau penggunaan yang terkandung di dalamnya.

​

​

12. KEBIJAKAN PRIVASI SKYBRIDGE

​

Pengguna dapat melihat Kebijakan Privasi Skybridge di link berikut. Dengan menggunakan Aplikasi Skyporter, maka Pengguna dianggap sepakat atas Kebijakan Privasi Skybridge, dan memberikan hak kepada Skybridge untuk menggunakan dan menyimpan informasi Pengguna untuk kepentingan pengembangan Aplikasi Skyporter sesuai dengan Kebijakan Privasi Skybridge dan sepanjang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku.

​

​

13. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

 

13.1 Segala sesuatu mengenai Skybridge, termasuk namun tidak terbatas pada tulisan, gambar, logo, konten, fitur, perangkat lunak (software) adalah hak atas kekayaan intelektual (“HKI Skybridge”) yang dilindungi berdasarkan peraturan perundang-undangan, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta; (ii) Undang-Undang No. 13 Tahun 2016 tentang Paten; (iii) Undang-Undang No. 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis; dan (iv) peraturan perundang-undangan lain yang relevan.

​

13.2 Pengguna hanya diperbolehkan untuk menggunakan HKI Skybridge untuk kepentingan pribadi dan bukan untuk kepentingan komersial.

​

​

14. KONTEN YANG DILARANG

​

14.1 Dalam menggunakan Aplikasi Skyporter, Pengguna dilarang untuk, dengan cara apapun menggunakan konten sebagaimana ditentukan dalam Lampiran II (“Konten Yang Dilarang”).

 

14.2 Apabila terdapat indikasi bahwa Pengguna menggunakan Konten Yang Dilarang, maka Skybridge berhak untuk secara seketika menghapus Konten Yang Dilarang dan memberikan sanksi kepada Pengguna sesuai dengan ketentuan Pasal 9.

 

14.3 Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna bertanggung jawab atas seluruh data pribadi milik Pengguna yang diunggah ke dalam Akun Skyporter atau konten yang digunakan oleh Pengguna di dalam Aplikasi Skyporter.

​

​

15. PERUBAHAN

​

Skybridge berhak dan memiliki kewenangan penuh untuk sewaktu-waktu mengubah dan/atau menambah Syarat dan Ketentuan Skybridge dan/atau Ketentuan Skybridge. Setiap perubahan akan diinformasikan ke email terdaftar Pengguna. Ketentuan yang baru akan berlaku efektif 24 (dua puluh empat) jam setelah diumumkan. Apabila Pengguna tidak bersedia untuk terikat pada ketentuan yang baru, maka Pengguna dapat melakukan Penutupan Akun. Apabila Pengguna tidak melakukan Penutupan Akun, maka Pengguna dianggap telah bersedia untuk terikat pada ketentuan yang baru.

​

​

16. HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN

​

16.1 Syarat dan Ketentuan Skybridge, beserta seluruh ketentuan yang ditetapkan oleh Skybridge atas Aplikasi Skyporter, tunduk kepada hukum Republik Indonesia.

 

16.2 Setiap perbedaan atau perselisihan yang timbul akibat penafsiran dan/atau pelaksanaan Syarat dan Ketentuan Skybridge beserta seluruh ketentuan sehubungan dengan Aplikasi Skyporter antara Pengguna dengan Skybridge (“Perselisihan”), akan diselesaikan secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Setiap Perselisihan wajib diberitahukan secara tertulis melalui email atau dengan cara lain yang dianggap relevan. Apabila dalam 30 (tiga puluh) hari tidak tercapai musyawarah, maka Perselisihan akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

 

LAMPIRAN I: METODE PEMBAYARAN

 

Untuk memfasilitasi Pengguna dalam melakukan Donasi, Skybridge telah bekerjasama dengan Penyedia Layanan. Saat ini, pembayaran atas Donasi dapat dilakukan dengan pilihan metode pembayaran sebagai berikut:

​

1. Kartu Kredit;

​

2. Transfer melalui ATM/internet banking/mobile banking ke Virtual Account; atau

​

3. Go-Pay (apabila Gereja dan/atau Mitra setuju menggunakan metode pembayaran ini).

bottom of page